"Indahmu tak seindah pikirmu, cerahmu tak secerah matamu. Tapi kau tahu kau salah, mengapa kau membisu?"

Senin, 01 Agustus 2011

Selamat Berpisah, Harry Potter


Selamat berpisah, Harry Potter. Harry Potter sudah tumbuh dewasa. Dan saya pun sudah tumbuh bersama Harry Potter. Saatnya melepaskan jeratan darinya. Novelnya, filmnya, pernak-perniknya, selama 10 tahun mendunia. Laris di mana-mana. Tak peduli apa dampak negatifnya, yang orang tau, Harry Potter adalah film 1 dekade. Harry Potter adalah novel 1 dunia.

Film Harry Potter akan melegenda. Belum ada proyek film franchise sesetia film ini. Mulai dari ceritanya, karakternya, dan pemerannya. Begitu setia hingga tangis pun merayakan perpisahan itu. 7 buku dengan 8 film dan berjuta pernak. Lokasinya dijadikan taman umum buat wisatawan. Apa lagi yang dicari dari sang Harry Potter. Sungguh selalu di hati. Belum tergantikan. Mantranya ajib. Filosofisnya mantap. Sungguh contoh sebuah kisah sukses penyihirnya, JK Rowling.


Saya tersihir. Saya terkena mantra imperius. Ada yang membius otak ini dan menghipnotisnya untuk memberikan apresiasi untuk semangat yang ditunjukkan Harry Potter. Saya tumbuh bersamanya. Sebagian kenangan saya, ada kisah yang menandai bahwa Harry Potter pernah ada bersama saya. Saya takjub. Saya kagum. Dan kini saya terharu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar