"Indahmu tak seindah pikirmu, cerahmu tak secerah matamu. Tapi kau tahu kau salah, mengapa kau membisu?"

Jumat, 05 November 2010

Kata Adalah Wakil Dunia

apa tak bisa diungkap?
akan terkatakan oleh kata
karena kata adalah wakil dunia

kata tak hanya sekadar deretan huruf
kata tak dapat hanya bungkam
kata pun berbicara
apa yang tidak terkatakan oleh jiwa

ketika jiwa merana, ada pesan dari kata
saat hati bahagia, ada pesan dari kata
kala terbelanga, kata pun ikut berperan
karena kata adalah wakil dunia
dan dunia akan berbicara pada kita
lewat kata

4 komentar:

  1. bagus :)
    kata memang wakil dunia, begitu juga dengan anda. ohya, saya sedang bertanya2 dlm diri saya, apakah saya bisa menulis puisi? jawaban yg ada selalu tidak meyakinkan... hmm, barangkali mbak hanum bisa membantu saya dlm hal ini? trimakasih dan teruslah berkarya :D

    BalasHapus
  2. Saya juga sering bertanya-tanya seperti itu. ternyata jawabannya adalah karena saya mematok diri saya tidak bisa menulis puisi. Tapi lihat, apa yang telah saya tulis. Kalau menurut saya, lebih baik jangan menargetkan apa yang akan ditulis. Tulis saja apa yang terlintas. Mau jadi apa tulisan itu nanti, serahkan pada kata. Jika hendak bersua, puisilah jadinya.

    BalasHapus
  3. saya sering sekali bertanya-tanya mengapa.........??

    BalasHapus
  4. mengapa apanya? btw, kalo boleh tau, anonim ini siapa ya? makasi udah berkomentar

    BalasHapus