"Indahmu tak seindah pikirmu, cerahmu tak secerah matamu. Tapi kau tahu kau salah, mengapa kau membisu?"

Kamis, 28 Oktober 2010

Gemulai, bukan Lunglai

Aku bermimpi tentang sebuah kisah.
Kisah yang jelas terekam di benakku.
Waktu itu aku menari.
Bak balerina, gemulai meregangkan seluruh ototnya.
Berputar, menjinjit, melompat dengan indahnya.
Aku merasakan kebebasan.
Meskipun tak ada potensi balet, aku terus bergerak.

Bergerak
itulah kuncinya
Aku terus bergerak
Balerina melakukan gerak tubuh yang indah
memukau semua orang
dengan tampilannya yang optimis
gemulai, bukan lunglai

dan itulah aku
Tak mau disebut lunglai
Aku hadir di sini untuk berkarya
karena itu aku dilahirkan
bergerak menjadi acuanku
bak balerina, punya karya dibalik otot-ototnya yang lemas
Aku pun merenung
Mimpi itu datang untuk melecutku
melalui balet, baju senam, dan sepatu pipih

2 komentar:

  1. halo, kenalkan nama saya juned dari fib ui. beda gemulai dengan lunglai itu apa ya? btw bagus postingnya :D

    *salam kenal yaa :D*

    BalasHapus
  2. terima kasih atas kesediaanya untuk membaca blog saya ini. Gemulai dan lunglai tentu saja berbeda. Gemulai itu lembut dalam artian positif, sedangkan lunglai itu lesu dalam artian negatif.
    Silakan terus ikuti yang terbaru dari blog ini ya. Terima Kasih :D

    BalasHapus